Categories
Resep

5 Jenis Kue Lebaran Favorite di Indonesia

Sudah mempersiapkan aneka kue lebaran? Walaupun masih dalam keadaan pandemi, mempersiapkan kue lebaran tetap merupakan hal yang penting, lho! Sebelum membeli beberapa aneka jenis kue lebaran, pastikan kamu sudah mengetahui kue lebaran yang menjadi favorite di Indonesia, ya!

Baca Juga Membuat Biskuit Keju dengan Mixer Roti

Lebaran adalah momen yang paling ditunggu-tunggu bagi semua orang terutama yang melaksanakan ibadah bulan puasa. Proses perayaan karena berhasil menyelesaikan perintah untuk menjalankan puasa, tentu menjadi sebuah kegembiraan bagi yang menjalankan. Kalangan anak-anak maupun kalangan dewasa, semua pasti senang ketika lebaran, walaupun disisi lain ada rasa sedih ketika meninggalkan bulan suci yang sudah berakhir.

Walaupun sekarang tidak bisa berkumpul sebebas dulu karena pandemi covid-19 yang belum berakhir. Tetapi tetap saja, aneka makanan khas lebaran harus ada agar “Lebaran” nya itu benar-benar terasa. Makanan berat khas lebaran dan kue lebaran yang sudah menjadi favorite di masa bulan-bulan suci ini.

Banyaknya jenis kue lebaran tentu menjadi berbagai pertimbangan bagi Ibu rumah tangga ketika memesan atau membuat kue lebaran. Biasanya tidak sedikit, orang tua yang meminta pendapat kepada anak-anaknya, yang lebih menyukai kue lebaran yang jenis apa. Tetapi, kamu juga bisa memesan kue lebaran favorite di Indonesia sendiri kok!

Baca Juga : Bakso Goreng Sapi Untuk 30 Buah

Agar membantumu dalam memilih beberapa list kue lebaran, berikut adalah 5 jenis kue lebaran favorite di Indonesia, yang bisa menjadi stock kue kamu di masa lebaran!

1. Kue lebaran lidah kucing

Nama-nama kue lebaran di Indonesia memang unik-unik, salah satunya yaitu lidah kucing. Lidah kucing sebenarnya berasal dari Belanda lho! Dengan bahan dasar susu serta margarin yang memberikan rasa gurih dan renyah, tentu menjadi menu kue lebaran favorite di Indonesia. Untuk kue lebaran lidah kucing, kamu bisa membuatnya sendiri atau biar tidak repot tinggal memesan saja ke catering-catering kue lebaran.

Biasanya kue lebaran lidah kucing ini, memiliki varian rasa yang beragam. Ada rasa cokelat, vanilla, rainbow dan lain-lain. Untuk rasa tentu sangat cocok dijadikan cemilan kue lebaran, biasanya tersedia dalam bentuk toples sehingga kamu bisa menikmati tanpa takut cepat habis, karena isi lidah kucing yang lumayan banyak untuk satu toplesnya.

2. Kue lebaran kastengel keju

Buat kamu pecinta makanan keju, sepertinya menu kue lebaran satu ini memang wajib ada di rumah. Kastengel keju, salah satu kue kering yang menjadi favorite di Indonesia, terutama untuk pecinta keju. Sama halnya dengan lidah kucing, kue kastengel keju ini merupakan adaptasi dari jajanan asal Belanda lho, yaitu kaastengels. Tetapi, yang membedakan hanya bentuknya saja.

Kue lebaran kastengel keju ini sudah banyak sekali resep dan cara membuatnya di internet, tetapi buat kamu yang mau simple tentu bisa hanya memesan catering kue lebaran. Biasanya kastengel keju ini di masukan ke dalam beberapa paket kue kering lebaran bersama kue lebaran lainnya.

3. Kue lebaran putri salju

Kue putri salju, nah kue lebaran satu ini benar-benar wajib harus ada di rumah. Satu keluarga dengan kue kering lainnya, kue salju memiliki bentuk yang menarik. Biasanya kue salju berbentuk bulan sabit dengan adanya gula halus seperti salju yang menyelimuti kue kering berbentuk bulan sabit. Namun, tidak sedikit kue salju dengan bentuk yang berbeda.

Rasa manis gula halus, dan gurihnya kue kering tentu menjadi sebuah rasa yang lengkap dan nikmat untuk dijadikan menu jajanan kue lebaran. Biasanya kue lebaran putri salju ini, paling digemari sama anak-anak yang sangat menyukai kue yang manis.

4. Kue semprit

Kue lebaran berikutnya juga tidak kalah favorite di Indonesia yaitu, kue semprit. Dengan bahan dasar tepung terigu, tepung maizena, bubuk custard dan gula pasir serta margarin menjadikan menu kue semprit ini memiliki rasa yang lembut dan manis. Kue semprit ini bisa dinikmati dalam kondisi dingin juga lho, tergantung selera.

Baca Juga : Bakso Udang Bangkuang Untuk 5 Porsi ala Catering Sehat Jakarta

5. Kue lebaran favorite di Indonesia, nastar.

Terakhir ada, nastar. Kue kering yang termasuk golongan terlaku ketika lebaran menjadi favorite di Indonesia. Dengan bahan dasar tepung terigu, mentega dan telur serta tambahan selai buah nanas atau cokelat tentu menjadi ciri khas pada kue lebaran nastar. Biasanya, nastar juga dipadu dengan selai buah dan rasa lainnya.

Itu dia 5 kue lebaran di Indonesia, memang didominasi dengan kue kering. Tetapi, tidak bisa dipungkiri apabila lebaran tidak ada kue-kue yang sudah dijelaskan, tentu rasanya kurang lengkap. Buat kamu yang masih memiliki waktu luang, sepertinya membuat kue kering tidak menjadi masalah. Tetapi, buat kamu yang ingin instan, memesan ke catering kue lebaran merupakan solusi yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *