Categories
Tekno

Headset Gaming untuk Berbagai Platform

Umumnya, headset gaming hanya di rancang untuk satu platform saja, – seperti PC ataupun console. Namun tidak untuk ASUS Strix Pro. Headset gaming ini memiliki tingkat kompatibilitas yang cukup tinggi terhadap berbagai macam perangkat. Tidak hanya untuk dekstop PC, headset ini juga kompatibel dengan Mac, PlayStation 4, bahkan smartphone maupun tablet yang berbasis Android.

Untuk mendukung kompatibilitas tersebut, pada paket penjualannya, ASUS Strix Pro menyertakan beberapa kabel. Di antaranya adalah dua buah mobile adapter (Tipe A dan Tipe B) dan Control Box. Umumnya, mobile adapter yang digunakan adalah tipe A (CTIA/AHJ). Pasalnya, tipe ini yang digunakan pada PlayStation 4 dan berbagai macam smartphone maupun tablet. Jika tidak beroperasi dengan normal dengan mobile adapter tipe A, Anda dapat menggunakan mobile adapter tipe B (OMTP).

Tipe B tersebut digunakan pada smartphone yang cukup lawas. Jika tidak cocok juga, Anda dapat langsung menggunakan headset ini dengan control box. Tidak hanya dapat digunakan untuk mengatur volume, di dalam control box ini juga disisipi oleh teknologi Environmental Noise Cancellation (ENC). Sesuai dengan namanya, teknologi ini memungkinkan headset untuk menangkal noise yang berasal dari luar pada saat Anda bermain game.

ENC sendiri mampu menangkal noise hingga 90%. Untuk mendukung teknologi tersebut, pada sisi depan control box terpasang sebuah mic yang berfungsi untuk mendeteksi noise dari luar. Selain bobotnya yang cukup ringan, material ear cup yang digunakannya tidak membuat telinga terasa panas meski digunakan dalam waktu yang cukup lama.

Desain headband yang fleksibel juga membuat Anda tidak perlu menarik-narik tangkai headset. Untuk kualitas suara, berbekal dua buah driver berdiameter 60 mm dengan material Neodymium magnet, headset ini mampu menampilkan berbagai macam detail suara yang ada pada game.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *