Categories
Rumah

Kaca Film Dekorasi Kini Ada yang 3 Dimensi

Kaca flm tidak selamanya tampil dengan warna hitam saja. Motif-motif yang indah juga bisa Anda pilih untuk melapisi kaca, halau panasnya sinar matahari. Kaca flm selama ini kita kenal berwarna hitam dan biasa diaplikasikan pada kaca mobil. Namun, kini, kaca flm hadir dengan motif yang lebih menarik.

Baca juga : “ Jual Genset Bali

Produsen kaca flm dekorasi, Lucky Window Film, menghadirkan 2 macam varian kaca flm dekorasi yang bisa Anda pilih. Pertama adalah kaca flm 2D dengan berbagai pilihan motif seperti bunga, dedaunan, hingga pola geometris. Pilihan berikutnya adalah kaca flm dekorasi 3D dengan tekstur yang menarik.

Kaca flm dekorasi 3D juga memiliki keunikan, yaitu menimbulkan efek pelangi bila terkena cahaya matahari. Jika Anda ingin menggunakan kaca fm dekorasi ini, Anda bisa menemukannya di toko bangunan dan sentra material, misalnya di Jalan Pinangsia, Jakarta Barat. Harga yang dibanderol untuk kaca flm dekorasi ini adalah Rp40.000/m2, baik untuk yang 2 atau 3 dimensi.

Cara Memasang Kaca Film Dekorasi

• Bersihkan permukaan kaca terlebih dahulu untuk hasil maksimal. • Semprotkan air ke bagian permukaan kaca menggunakan spray yang berisi air sabun. • Buka lapisan kertas/plastik yang menempel pada stiker, lalu tempelkan kaca flm pada permukaan kaca. •               Tekan perlahan secara searah menggunakan penggaris atau alat lainnya untuk merapikan. • Kaca flm-pun siap mempercantik tampilan rumah Anda.

Harus Keras dan Tanpa Pori

Anda sedang mencari batu kerikil untuk campuran struktur? Jangan lupa pilih material yang keras dan tanpa pori. Batu kerikil adalah butiran batu yang memiliki ukuran lebih besar dari pasir dan lebih kecil dari kerakal. Kira-kira ukurannya sebesar biji nangka dengan diameter sekitar 2cm. Batu kerikil ini diperlukan sebagai material inti untuk pembuatan beton, yang dicampur dengan pasir, air, dan semen.

Aplikasi nyata yang dapat dilihat adalah pada elemen bangunan yang sifatnya struktural seperti kolom, balok, ring balok, plat lantai, dinding, dan atap beton. Karena sifatnya struktural, material yang digunakan tidak boleh sembarangan dan harus berkualitas. Termasuk saat harus memilih batu kerikil. Lantas, batu kerikil seperti apakah yang memiliki kualitas terbaik? Di pasaran, batu kerikil banyak jenisnya. Tetapi perlu diingat, pilihlah yang memiliki tingkat kekerasan paling tinggi dan tidak berpori. “Memilih batu kerikil ini enggak boleh sembarangan.

Batunya harus keras dan enggak ada pori-porinya,” terang Zaenal, Pemilik Toko Bangun Makmur Jaya di daerah Meruya, Jakarta Barat. Batu yang tidak memiliki pori-pori tidak memiliki penyerapan khususnya air hingga membuatnya tidak mudah rapuh. “Yang paling bagus, sih, dari batu kali,” tambahnya. Batu kerikil dijual dengan harga sekitar Rp180.000/m3.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *