Categories
Tekno

Super Kencang dengan Konektivitas AC1900

Untuk Anda yang ingin menikmati ke cepatan maksimal dari standar ko– nektivitas 802.11ac pada dekstop PC, ASUS PCE-AC68 ini dapat menjadi salah satu alternatif pilihan. Pasalnya, dengan interface PCI Express dan standar AC1900, perangkat ini mampu mentransmisikan data dengan sangat kencang. Untuk kecepatan dan jangkauan yang maksimal, pada paket penjualannya terdapat external antenna base. External antenna base ini dapat digunakan untuk meletakkan tiga buah antena yang juga disertakan pada paket penjualannya.

Dengan menggunakan external antenna base, Anda dapat meletakkan antena sesuai dengan keinginan. Bahkan, Anda dapat meletakannya di samping casing desktop PC. Agar dapat menempel pada casing desktop PC, sisi bawah external antenna base dilengkapi dengan magnet. Meski begitu, Anda tidak perlu khawatir dengan komponen-komponen yang berada di dalam casing tersebut. Pasalnya, medan magnet yang dimilikinya tergolong rendah. Untuk mengusir panas yang dihasilkan pada saat transmisi data berlangsung, ASUS PCE-AC68 dibalut dengan heatsink berwarna merah.

Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir pada saat perangkat ini digunakan secara non-stop. Bagi Anda yang ingin menggunakannya pada desktop PC dengan form factor Mini-ITX, pada paket penjualannya juga tersedia low profile bracket. Software utility dapat digunakan untuk melakukan berbagai macam konfigurasi, termasuk Turbo QAM dan interference mitigation. Tidak hanya itu, software utility ini juga dapat menampilkan status ASUS PCEAC68 secara realtime.

Seperti kecepatan, IP Address, dan access point yang sedang terkoneksi. Anda dapat menonaktifkan maupun mengkatifkan radio dengan sekali klik. Untuk menguji kecepatannya, CHIP menggunakan router ASUS RTAC68U dengan memindahkan file sebesar 1 GB. Hasilnya, waktu yang dibutuhkan untuk memindahkan file tersebut hanya 17 detik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *