Categories
Pendidikan

Yuk Ketahui Ini Pentingnya Mempelajari bahasa Norwegia

Bahasa Norwegia adalah salah satu bahasa Jermanik yang kini banyak diminati oleh masyarakat Indonesia dimana Kamu dapat mempelajarinya di tempat kursus bahasa Studiva.

Kita bisa belajar bahasa Norwegia dengan cara mengikuti kelas bimbingan di lembaga kursus. Sayangnya, lembaga kursus yang menyediakan kelas hanya ada di kota-kota besar. 

Untungnya, kini kita juga dapat mengambil kursus secara online sehingga bisa dilakukan dari mana pun.

Berikut ini adalah beberapa website yang menyediakan kursus bahasa Norwegia online. Beberapa website berikut menyediakan kelas gratis dan juga berbayar. 

  1. NorwegianABC

Website yang menyediakan kelas kursus bahasa Norwegia online ini bisa dicoba secara gratis, bahkan tanpa registrasi. Meskipun begitu, jika ingin mendapatkan materi dan pembelajaran yang lebih optimal, kita harus mendaftar. 

Di dalam kelas online web ini, kita akan mendapatkan materi berupa video. Dengan begitu, kita akan dapat belajar dari penglihatan, mendengarkan, dan dapat dengan mudah mengulangi bagian yang tidak dimengerti. Kita juga dapat mendownload materi video dan audio tersebut secara gratis. 

Kita akan diberi kesempatan untuk mengukur kemampuan dengan cara mengikuti kuis gratis. Kita akan mendapatkan ujian tertulis. Selanjutnya, kita akan mendapat performance report yang berguna untuk refleksi. 

  1. Linguno

Kursus bahasa Norwegia di sini akan sangat mirip dengan kursus kelas biasa, hanya saja akan dilakukan via komputer. Murid yang mengikuti kelas diharuskan memiliki perangkat komputer dan kamera atau alat audio visual. Hal itu supaya dapat berkomunikasi dengan mudah. 

Kita dapat menghadiri kelas virtual di Linguno setidaknya 2×45 menit per minggunya. 

Dalam pertemuannya, kita akan belajar bahasa Norwegia yang berguna untuk percakapan sehari-hari. Guru berpengalaman akan menjadi tutor latihan percakapan. 

  1. Futurelearn

Kita bisa memilih dua jenis kelas, gratis dan berbayar, dalam mengikuti kelas online di Futurelearn. Jika ingin mengambil materi yang lebih dalam, maka kita diharuskan membayar 74 dollar. Namun, untuk kelas gratis pun bisa sangat optimal dipelajari. 

Selama durasi 4 minggu atau 5 jam pelajaran, kita akan mempelajari berbagai tema mengenai bahasa Norwegia. Beberapa unsur yang akan dipelajari adalah seperti fonetik dalam bahasa Norwegia dan tata bahasa dalam bahasa Norwegia dasar. 

  1. Babbel

Babbel adalah salah satu web dan aplikasi berbayar untuk kursus berbagai bahasa penting di dunia, termasuk bahasa Norwegia. Kita akan dikenakan setidaknya 12,9 dollar setiap bulan untuk mengambil kelas di sini. Akan tetapi, kedalaman materi yang akan kita dapatkan sangatlah memuaskan. 

Selain mendapatkan pembelajaran, kita juga akan memperoleh akses ke berbagai komunitas belajar. Dengan begitu, kita tidak hanya akan belajar sendiri walaupun secara online. Kita bisa memperoleh teman untuk menambah pengalaman belajar. 

Selain itu, secara praktis kita juga akan mempelajari bagaimana cara menyapa dan memperkenalkan diri, bahasa percakapan untuk berbelanja, mengungkapkan kebutuhan, perasaan, dan memberi penilaian.

  1. NorwegianClass101

Web yang satu ini adalah web yang cukup populer untuk kursus bahasa Norwegia online. Fitur yang ditawarkan oleh website ini cukup banyak. Peserta akan mendapatkan sekitar 820 audio dan video pembelajaran selain tentunya tutor asli. 

Kita juga akan mendapatkan catatan-catatan berupa file pdf, flashcard, dan juga diskusi langsung. Selain itu, kita juga akan diberi pengetahuan mengenai budaya. Dengan begitu, kita bisa mempelajari bahasa Norwegia secara lebih sesuai. 

Itulah tadi beberapa website yang menyediakan kelas kursus bahasa Norwegia online gratis dan berbayar. Jangan ragu untuk mengambil kelas berbayar, karena hal itu akan seimbang dengan kedalaman materi yang kita dapatkan. Perhatikan juga materi dengan tingkatan kemampuan yang kamu miliki. 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *